The Library, Koh Samui, Thailand (CNNGo.com)

The Library, Koh Samui, Thailand (CNNGo.com)

BERENANG adalah salah satu alternatif liburan yang menyenangkan, akan tetapi apabila Anda berenang di kolam renang yang menawarkan pesona keindahan yang berbeda, pasti akan memberikan kenangan yang paling indah dan tidak tidak terlupakan.

Ada beberapa lokasi kolam berenang yang berbeda dengan yang lainnya. Kolam tersebut tersebar di berbagai negara. Kolam berenang mana sajakah yang dimaksud? Berikut ini beberapa kolam renang spektakuler di dunia, seperti dikutip dari CNNGo, Rabu (19/10/2011).

Alila Uluwatu, Bali, Indonesia

Kolam renang ini menawarkan keindahan tempat yang menjorok ke pantai dari tebing yang sangat indah. Berada di kolam renang ini kadang tampak menakutkan, tetapi pada akhir kenyamanan yang Anda rasakan. Kolam renang ini berada di pondok yang dirancang untuk menatap keluar atas cakrawala.

The Library, Koh Samui, Thailand

Kolam The Library atau bila diterjemahkan berarti perpustakaan, memiliki warna yang mengejutkan. Sebab, dasar kolam berenang ini merupakan mosaik kaca berwarna oranye, merah kuning dan merah darah. Efeknya jika disinari matahari atau cahaya lampu, kolam renang menjadi tontonan memukau di pinggir Laut Chaweng.

Pelican Hill, California, Amerika Serikat

Kolam renang ini dinamakan Coliseum di Roma, dan merupakan kolam renang terbesar di dunia. Diameter kolam bereang ini mencapai 41,5 meter.

Kolam renang ini berbentuk lingkaran dan terdapat deck bertingkat yang melingkarinya. Kolam yang sangat mewah ini terlerak di sebuah resor, yang bertujuan untuk menciptakan Italia klasik di Orange County.

Huvafen Fushi, Maladewa

Kolam ini merupakan salah satu kolam renang yang terbesar di Maladewa, dalam kolam renang ini diterangi lebih dari 1.000 dari lampu-lampu kecil, dan dek garis pantai yang menjadi latar belakang. Kolam ini kerap digunakan untuk acara glamor seperti fashion show internasional.

Tidak hanya itu, kolam renang ini airnya terasa asin karena dipenuhi kandungan mineral yang bisa digunakan untuk terapi dan bisa memberikan efek penyembuhan.

Nandana Villa, Grand Bahama, Bahama

Kolam renang di Nandana akan membuat Anda terpukau. Sebab, kolam renang menjorok ke Samudera Atlantik dan propertinya bergaya Bali.

Kolam renang ini merupakan bagian dari vila pribadi, yang minimalis. Kolam ini tidak dinodai oleh banyaknya puluhan kursi dan payung yang berjajar di kolam renang.

Standard, Los Angeles, Amerika Serikat

Kolam renang ini berada di lantai 12. Kolam Standard ini menawarkan pemandangan pemandangan City of Angels. Kolam berenang ini memiliki warna air yang kontras dramatis dengan tepi kolam berenang yang berwarna merah tua. Anda bisa berjemur di sekitarnya.

Pada malam hari kolam menjadi ruang hiburan, dengan perapian terbuka, lantai dansa dan bar.

Paresa Phuket, Thailand

Kolam renang yang menghadap Laut Andaman menawarkan keindahan yang paling dalam. Tidak hanya itu saja, pemandangan ini juga tampak buatan kecil sehingga menciptakan nuansa romantis untuk berdua.

Cahaya bintang bisa tercermin di permukaan kolam, dan diiringi desiran gelombang laut yang menenangkan.

Punta Tragara, Capri, Italia

Dengan pemandangan ke arah batu Faraglioni ikonik, kolam ini dikelilingi batu yang bertahtakan pohon Cemara. Kolam ini terletak di sebuah hotel mewah di sebuah pulau kalangan atas. Kolam ini dibuat sejak 1920 ( bersambung )

Sumber :http://www.okezone.com/