Saturday 20 August 2011

[New post] Awas! Satu di antara 280,9 Email Berbahaya

Awas! Satu di antara 280,9 Email Berbahaya

scorpio | Agustus 21, 2011 pada 4:02 am | Categories: Gadget/Internet | URL: http://wp.me/pYuBI-7a6
Awas! Satu di antara 280,9 Email Berbahaya
NET
Malware

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Symantec merilis rata-rata satu dari 280,9 email diidentifikasi berbahaya sepanjang bulan Juli 2011 lalu. Jumlah ini mengalami  peningkatan  23.7 persen dari seluruh malware yang berasal dari email yang ditangkap pada bulan Juli serta  lebih dari dua kali lipat angka pada enam bulan lalu.  Kondisi ini mengindikasikan strategi yang lebih agresif yang dilakukan oleh para penjahat cyber.

"Jumlah varian atau jenis walware berbeda yang terlibat dalam setiap serangan telah meningkat secara dramatis, sebesar 25 kali lipat, jika dibandingkan dengan enam bulan sebelumnya," kata Paul Wood, senior intelligence analyst, Symantec.cloud dalam surat elektronik kepada Tribunnews, Selasa (16/8/2011).

Dikatakannya, penyebaran virus sangat cepat dan dalam waktu yang sangat singkat, sehingga meningkatkan profil resiko dari banyak organisasi ataupun perusahaan karena walware jenis baru ini jauh lebih sulit dideteksi menggunakan partahanan keamanan tradisional.   Baca tulisan ini lebih lanjut

Komentari tulisan ini



Trouble clicking? Copy and paste this URL into your browser: http://subscribe.wordpress.com

No comments:

Post a Comment