Foto : Rod Chivers (Daily Mail)

Foto : Rod Chivers (Daily Mail)

WARWICKSHIRE - Rod Chivers menganggap Alfie sebagai anjing yang sangat spesial karena pilihan mendiang istrinya. Saat anjing berusia delapan tahun itu hilang, Chivers langsung menyiapkan dana sebesar GBP4 ribu atau sekira Rp55 juta (Rp13.886 per GBP) untuk menyelamatkan Alfie.Duda berusia 68 tahun itu memanggil regu penyelamat, detektif, dan juga para petugas pengurus saluran air untuk mencari Alfie yang hilang pada Sabtu pekan lalu. Chivers bahkan menyiapkan Rp55 juta untuk mencari anjingnya.

"Ini adalah anjing dari istri saya yang meninggal dunia tiga tahun lalu. Saya harus mencari anjing itu," ujar Chiver, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (20/1/2012).

Hingga saat ini tidak ada tanda-tanda akan keberadaan Alfie, Chivers juga melakukan pencarian terhadap Alfie berjam-jam di mana pun dirinya berada.

Para tim penyelamat juga menggunakan alat deteksi terhadap puing-puing bangunan yang roboh akibat tanah longsor dan juga ledakan. Para petugas saluran air juga melakukan pencarian terhadap Alfie di bawah tanah dengan menggunakan kamera CCTV.

Alfie sendiri hilang di sebuah lahan konservasi. Chivers pun disarankan untuk menggali tanah dilahan itu karena khawatir Alfie tertimbun di dalam tanah.

Istri Chivers, Janet mengadopsi Alfie dari sebuah pusat penyelamatan hewan. Meski demikian Janet sudah meninggal dunia akibat kanker, dua tahun yang lalu. Chivers yang merupakan seorang pecinta hewan itu terus berjuang untuk mencari anjing dari istrinya.